Saturday 9 April 2016

5 Destinasi Wisata Terbaik Banjarnegara Yang Bikin Kamu Ogah Pulang

Liburan bingung mau kemana? Mampir aja ke Banjarnegara kabupaten kecil namun memiliki banyak sekali destinasi wisatanya. Banjarnegara terletak sekitar 80 km barat laut dari Yogyakarta atau sekitar 30 km ke arah timur dari Purwokerto. Untuk sampai ke Kabupaten Banjarnegara memang cukup sulit karena Kabupaten Banjarnegara tergolong kabupaten yang tertinggal sehingga akses transportasi ke daerah tersebut masih sulit  dengan hanya mengandalkan bus dan kendaraan pribadi saja. Nah langsung saja ini dia 5 Destinasi Wisata Terbaik Banjarnegara Yang Bikin Kamu Ogah Pulang.

1. Sungai Serayu

Lho kok sungai sih? Kenapa harus sungai serayu? Iyalah harus sungai serayu karena kalian disini kita bisa bermain rafting atau arum jeram yang pasti bikin kalian dijamin jadi ketagihan. Asal kalian tahu juga sungai serayu merupakan salah satu sungai dengan jeram terbaik di Jawa Tengah lho. Penasaran kan?

2. Komplek Candi Arjuna 


Yang kedua nih ada komplek Candi Arjuna yang berlokasi di Kecamatan Batur dataran tinggi Dieng. Candi ini merupakan kumpulan Candi yang terletak paling tinggi di Jawa Tengah selain itu Candi Arjuna juga dikelilingi oleh pemandangan yang bagus. Jadi kalian bisa menambah pengetahuan sembari menikmati keindahan alamnya.

3. Curug Sirawe

Kalian bosen dengan tempat wisata pantai dan gunung melulu? Ini nih solusinya yaitu air terjun. Air terjun ini bernama air terjun atau curug Sirawe. Lokasinya berada di Kecamatan Batur, Dataran Tinggi Dieng. Namun untuk sampai ke Curug Sirawe kalian harus melewati perjalan yang tidak mudah karena akses menuju sana masih sulit, bisa dibilang ya mendaki gunung melewati lembah dulu.

4. Telaga Dringo

Nah buat kalian yang ingin santai mampir aja ke Telaga Dringo. Telaga ini terletak di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Dataran Tinggi Dieng. Dengan pemandangannya yang indah kalian bisa duduk santai sambil memperhatikan pemandangannya dan kalau mau kalian bisa berenang di Telaga asal kalian kuat sama airnya yang dingin.

5. Bukit Asmara

Nah mungkin nih buat kalian yang lagi deket sama cewek dan mau nembak si doi kalian bisa mengunjungi Bukit Asmara Situk yang terletak di Desa Kaliunjar, Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara. Di bukit ini terdapat rumah pohon yang langsung menghadap ke lembah sehingga pemandangan dari sini adalah pemandangan terbaik yang pas buat kamu buat nembak si doi.

Related Posts

5 Destinasi Wisata Terbaik Banjarnegara Yang Bikin Kamu Ogah Pulang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.